3 Hal Unik Ini Hanya Akan Anda Temukan di Gua Maria Lourdes

Kota kecil di selatan Perancis, Lourdes kini menjadi destinasi wisata rohani ketiga setelah Vatikan dan Holyland. Di kota ini, Anda dapat menemukan gua Maria Lourdes yang terkenal dengan sejarahnya yang cukup panjang. Berikut ini beberapa hal unik yang hanya akan Anda temukan di gua penampakan Bunda Maria tersebut.

  1. Gua Maria terletak di Ceruk Batu Karang

Tidak seperti gua-gua lainnya di dunia, gua Maria Lourdes tidaklah benar-benar berupa gua dengan langit-langit penuh stalaktit. Gua ini merupakan ceruk di bagian bawah batu karang besar yang terdapat di sudut kota Lourdes. Pada ceruk alami tersebutlah saat ini dibangun patung Bunda Maria dengan megahnya.

Terlihat sederhana namun sakral, pihak setempat hanya menambahkan beberapa bangku di depan gua untuk berdoa dan juga rangakaian lilin menjulang setinggi satu setengah meter. Saat sampai di tempat ini Anda akan merasakan ketakjuban yang sangat yang menenangkan. Sangat cocok bagi Anda yang ingin berdoa.

  1. Diapit Pegunungan Les Pyrenees

Meski gua tersebut merupakan batu karang yang umumnya berada di dekat laut, gua di Lourdes ini justru diapit oleh pegunungan. Pegunungan Les Pyreness atau yang biasa juga disebut pegunungan Pirenia ini merupakan sebuah pegunungan di Eropa barat daya yang membentuk semacam perbatasan alami antara Perancis dan Spanyol.

Pegunungan hijau nan cantik inilah yang menjadi daya tarik tersendiri dari kota kecil Lourdes. Kota yang terletak di wilayah Occitanie ini dikelilingi oleh pegunungan Les Pyreness. Hal inilah yang membuat cuaca di kota Lourdes terasa sejuk dan nyaman.

  1. Adanya Sanctuary of Our Lady of Lourdes

Terletak tepat di samping gua Maria, dibangunlah sebuah basilika yaitu Sanctuary of Our Lady of Lourdes. Basilika megah ini dulunya adalah sebuah kapel sederhana yang didirikan atas perintah dari Bunda Maria yang menampakkan diri di tempat itu. Basilika ini berdiri megah dengan tiga menara menjulang yang indah.

Itulah beberapa hal unik yang dapat Anda temukan di gua Maria Lourdes. Jika Anda tertarik untuk mengunjungi destinasi wisata rohani di Perancis ini, Anda dapat mengikuti paket tour yang disediakan oleh Insight Tour. Segera kunjungi http://www.insighttour.id untuk informasi lebih lanjut.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *