Model Rumah Minimalis Unik

Design rumah minimalis pada awalnya muncul karena gerakan design kubisme yang. Gerakan tersebut terjadi pada peralihan dari abad ke-20 menjadi abad ke-21. Kini, rumah minimalis kian banyak diminati, terutama di kota-kota besar yang gaya hidupnya modern. Di sana, rumah bergaya minimalis akan mudah ditemui.Jika diperhatikan, rumah-rumah yang dipasarkan oleh pengembang kebanyakan juga di design minimalis. Namun, model rumah minimalis tidaklah harus seperti rumah-rumah yang dipasarkan. Anda dapat menyesuaikan konsep minimalis dengan selera anda. Tentunya rumah yang di design sendiri akan menghasilkan kesan yang unik. Sebagai inspirasi, berikut ini adalah beberapa model rumah minimalis yang unik.

1.      Dupli Casa

Rumah minimalis di Ludwigsburg, Jerman ini memiliki bentuk yang unik. Pembangunan Dupli Casa terinspirasi dari rumah yang sebelumnya dibangun di tempat yang sama. Design rumah minimalis ini berbeda dengan design rumah minimalis pada umumnya. Biasanya, design rumah minimalis menggunakan prinsip kubisme. Namun, lekukan-lekukan pada Dupli Casa terlihat halus. Lekukan tersebut juga membuat pemandangan rumah ini terlihat indah.

2.      Sagaponack House

Sagaponack House terletak di New York, Amerika Serikat. Rumah ini unik karena ada perpaduan bangunan satu lantai dan dua lantai. Selain itu, Sagaponack House juga menampilkan kesan elegan.Rumah ini didesign oleh seorang arsitektur ternama bernama Selldorf. Kamar-kamar di dalamnya disusun mengelilingi halaman utama. Terdapat juga jalan setapak dari marbel yang menghubungkan tempat privat dengan tempat umum. Ciri khas minimalis juga terlihat pada penggunaan kaca yang banyak,jalur setapak,serta teras.

3.      Fastnet House

Rumah minimalis ini terletak di Country Cork, Irlandia. Arsitektur yang merancang rumah ini ialah Scott Tallon Walker. Keunikan Fastnet House terletak pada bangunannya yang banyak menggunakan kaca. Selain itu, terdapat juga bagian bangunan yang dindingnya dibuat dari batu bata berwarna abu-abu. Warna ini menampilkan kesan elegan dan klasik pada model minimalis. Bagian langit-langit di design Scott dengan kaca. Tentu saja ini membuat pemandangan dari luar rumah terlihat sangat cantik.

4.      Kamakura House

Kamakura House terletak di Kamakura, Jepang.Model rumah minimalis ini terinspirasi dari kepercayaanJepang. Menurut kepercayaan tersebut, alam akan sangat indah ketika dipadukan dengan buatan manusia.Dinding pinggir rumah terbuat dari batu alam yang berwarna cerah. Sementara itu, dinding bagian tengah terbuat dari kayu marbel. Perpaduan warna dinding yang kontras membuat rumah ini terlihat menarik. Sementara keunikan model rumah minimalis ini terletak pada bangunannya yang berbentuk sekat. Selain itu, bangunan rumah ini juga membentuk seperti tangga.

 

5.      HARIRI & HARIRI POOL HOUSE – USA

Rumah minimalis ini terletak di New York, Amerika Serikat. Nama Hariri& Hariri sendiri diambil dari nama arsitek di rumah ini. Hariri & Hariri house memiliki pemandangan yang asri. Bahkan, pemandangan rumah minimalis ini terkesan sebagai tempat yang belum disentuh. Meskipun memberikan unsur alami, model rumah ini juga memadukan unsur modern. Hal ini terlihat pada bagian bangunan. Bagian luar rumah seperti teras, kolam renang, serta serambi juga memberikan kesan nyaman.

6.      Tuath Na Mara

Tuath Na Mara merupakan rumah minimalis di Lough Swilly, Irlandia. Rumah minimalis ini didesign oleh arsitek Irlandia bernama MacGabhann. BangunanTuath Na Mara memiliki gaya modern. Penampilan luarnya yang sederhana menjadi daya tarik bangunan ini. Dinding serta atapnya dibalut dengan seng hitam. Balutan tersebut bertujuan agar rumah ini bertahan dari cuaca di Irlandia. Keunikannya juga terlihat karena lokasi bangunan yang berada di dekat tanjung.

Sumber:

10 breathtaking minimalist homes from around the globe

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *