Beli Motor Kredit di Dealer Motor? Perhatikan Hal Ini

Membeli motor secara kredit merupakan salah satu solusi yang kerap dilakukan bagi mereka yang ingin memiliki kendaraan dengan dana yang terbatas. Sebenarnya tidak ada yang salah membeli motor secara kredit jika Anda mengetahui mekanismenya dengan baik. Ingin beli motor secara kredit di dealer motor? Pastikan Anda memperhatikan hal berikut ini.

Sesuaikan dengan Kebutuhan dan Keinginan

Sebelum memutuskan untuk membeli motor, pastikan Anda mengetahu dulu dengan pasti apa kebutuhan Anda akan kendaraan tersebut. Jangan sampai motor yang Anda beli tidak bisa dimanfaatkan dengan baik. Jika Anda sudah mengetahui alasan mengapa Anda harus membeli motor, pilihlah tipe motor yang sesuai dengan kebutuhan dan jangan memaksakan keadaan.

Sesuaikan dengan Anggaran yang Dimiliki

Jika Anda hendak membeli motor secara kredit, maka sudah bisa dipastikan bahwa Anda memiliki dana tang terbatas. Dengan mengingat keadaan tersebut, sangat penting bagi Anda untuk membeli motor dengan anggaran yang masih berada dalam jangkauan keuangan Anda. Hal ini tentunya akan membuat Anda tidak terbebani dengan besarnya cicilan per bulannya.

Lakukan Survei dan Perbandingan Harga

Ada banyak sekali dealer motor yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan. Untuk itu jangan terburu-buru dalam menentukannya. Pastikan Anda mendatangi beberapa dealer untuk mendapatkan informasi mengenai produk yang akan dibeli. Pastikan Anda mencermati dan mempertimbangkan setiap penawaran yang diberikan demi mendapatkan barang yang sesuai.

Temukan Pihak Leasing Terbaik

Sama halnya dengan dealer, Anda juga perlu mencari informasi di berbagai pihak leasing yang mampu memberikan penawaran yang paling menguntungkan bagi Anda. Meski terkadang pihak dealer akan merekomendasikan leasing tertentu, namun itu bukanlah harga mati. Bahkan Anda juga bisa mencari pihak leasing sendiri yang menurut Anda lebih menguntungkan.

Pilih Penawaran dari Leasingyang Terbaik

Setelah mengetahui leasing mana yang akan Anda tuju untuk kredit motor, langkah selanjutnya yang perlu Anda perhatikan adalah dengan memilih penawaran yang terbaik dan menguntungkan bagi Anda. Selain itu pilihlah fasilitas kredit motor yang tentunya tidak akan membebani dalam bentuk cicilan yang ringan dan sesuai dengan kondisi keuangan Anda.

Pertimbangkan Berbagai Biaya Tambahan yang Harus Dibayarkan

Tak hanya besarnya suku bunga kredit saja yang perlu Anda perhatikan, namun Anda juga perlu memperhatikan sejumlah biaya tambahan lainnya yang perlu dibayarkan. Terlebih lagi ada banyak orang yang lupa memperhatikan hal yang satu ini ketika mengajukan kredit sepeda motor. Jika tidak diperhatikan, hal yang satu ini hanya akan merugikan Anda di kemudian hari.

Pastikan Kendaraan Dilindungi Asuransi

Ketika Anda memiliki kendaraan, tentunya Anda juga harus menanggung beberapa risiko yang mungkin saja terjadi. Untuk itu pastikan bahwa kendaraan yang Anda beli sudah dilengkapi dengan asuransi. Dengan demikian maka Anda bisa menghindari berbagai risiko yang mungkin saja terjadi. Jangan sampai melupakan poin yang satu ini. Tentu Anda tak ingin merugi bukan?

Pertimbangkan dengan Matang

Kebanyakan orang berpikir bahwa membeli motor secara kredit merupakan salah satu hal yang sangat mudah untuk dilakukan. Namun faktanya tak sesederhana itu. Membeli motor secara kredit mengharuskan Anda untuk memiliki rasa tanggung jawab yang besar sekaligus membutuhkan pertimbangan yang matang. Untuk itu, jangan terlalu terburu-buru ya.

Itulah beberapa poin penting yang perlu Anda pertimbangkan ketika hendak membeli motor secara kredit. Selain itu pastikan Anda membelinya di deler motor resmi ya demi mendapatkan produk yang baru dan original tentunya. Jangan lupa untuk menerapkan tips di atas agar kredit motor tersebut tidak akan membebani Anda di kemudian hari.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *