Bisa Sebabkan Kematian Mendadak, Ini Waktu Terlarang Untuk Mandi

Mandi adalah hal rutin yang dilakukan oleh semua orang. Ketika ingin menjalani hari dan setelah bangun tidur, kita pasti mandi. Selain itu, untuk membuat tubuh menjadi lebih segar dan tidak cepat lengket maka hal yang kita lakukan ialah mandi.

Boleh saja kita mandi lebih dari dua kali sehari, namun kita perlu tahu tiga waktu yang tidak disarankan untuk mandi. Menurut rumus kesehatan, pada waktu tertentu kondisi jantung sedang melemah, sehingga beresiko menyebabkan kematian mendadak. Dikutip dari gridhype.id, berikut waktu yang kurang tepat untuk mandi.

Sebaiknya untuk tidak mandi lewat pukul 15.00, karena saat waktu tersebut kondisi darah dalam tubuh sedang dalam keadaan panas. Sehinga, mandi pada waktu tersebut dapat mengakibatkan rasa lelah dan letih yang berisiko mengalami kematian mendadak. Selanjutnya waktu yang tidak dianjurkan untuk mandi ialah pada pukul 18.00 19.00 WIB karena pada waktu tersebut jantung mulai lemah.

Jika mandi pada waktu tersebut, tubuh bisa kaget dan mengalami kematian mendadak. Selain itu, mandi setelah maghrib juga meningkatkan terjadinya risiko penyakit paru paru basah. Jantung akan beristirahat sesudah waktu Isya (sekitar pukul 19.00 lewat).

Mandi pada saat itu dapat menyebabkan terjadinya kerusakan jantung. Bahkan, mandi pada waktu itu juga merupakan salah satu penyebab utama kita mengalami penyakit reumatik. Intinya, mandi sesudah pukul 19.00 hingga tengah malam memang tidak disarankan.

Namun hal itu tidak berarti kita tidak boleh mandi. Mandi pagi hari sangat disarankan karena air memiliki kandungan ozon yang tinggi. Sehingga membuat tubuh menjadi lebih segar dan awet muda.

Tak hanya itu, mandi pada pagi hari juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Berbeda halnya dengan mandi setelah ashar, mandi pada waktu ashar diperbolehkan. Pasalnya waktu tersebut dipercaya akan membuat tubuh menjadi lebih segar dan mampu meningkatkan kekebalan tubuh.

Hasilnya, kita tak mudah terserang penyakit. Ternyata mandi di pagi hari memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. 1. Meningkatkan Kinerja Jantung

Ketika tubuh kita sedang kedinginan akibat mandi menggunakan air dingin, maka tubuh akan mencoba mencari udara hangat dari luar. Hal ini kemudian akan meningkatkan kadar oksigen di dalam tubuh. Tinginya kadar oksigen akan membuat kinerja jantung menjadi lebih baik dan akan menyalurkan energi untuk menjalani harimu.

2. Mempercantik Kulut dan Rambut Mandi dengan air dingin akan membuat kulitmu menjadi mengencang. Pori pori kulitmu menjadi seakan akan 'tertutup', sehingga mencegah debu dari luar masuk ke dalam kulit.

Air dingin juga akan memberikan manfaat untuk rambut kamu. Rambut dapat menjadi lebih kuat, lebih sehat dan tidak mudah kusam. 3. Mengurangi Stress

Mandi air dingin di pagi hari dapat meningkatkan toleransi tubuh akan stress, bahkan penyakit. Antioksidan bernama gluthatione akan membuat zat antioksidan lain bekerja secara maksimal. Kinerja zat antioksidan dalam tubuh yang maksimal dapat membuat tubuh lebih tahan dari setres.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *