Jenis Font yang Digunakan pada Umumnya sesuai Tulisan

Perkembangan teknologi hari ini membuat pembelajarannya di sekolah sudah dimulai sejak SD. Hanya saja penggunaan komputer untuk melakukan pekerjaan baru mulai difokuskan bagi yang sedang bekerja atau mencari pekerjaan. Berikut ini jenis font yang sering digunakan pada umumnya sesuai dengan keperluan tulisan.

  1. PostScript Font

Jenis font ini digunakan untuk keperluan pencetakan. Tulisan yang dicetak pada spanduk atau sejenisnya. Jenis font akan menghasilkan kualitas cetak dengan resolusi tinggi. Jadi buat Anda yang menyediakan tulisan untuk dicetak bisa menggunakan font ini agar hasilnya tidak mengecewakan. Tulisan akan terlihat jelas meski pun dari jarak yang jauh.

  1. Times New Roman

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan font ini. Jenis font yang umum digunakan di dunia penulisan. Bahkan hampir semua profesi menggunakan font ini untuk file yang dibuatnya. Font ini biasanya digunakan untuk berkas-berkas resmi seperti laporan.

Biasanya juga digunakan untuk membuat surat lamaran. Anda pasti sering mendapatkan ketentuan menggunakan Times New Roman. Selain itu jenis huruf ini juga digunakan untuk pembuatan artikel pada umumnya. Bahkan jenis huruf ini dianggarp huruf yang populer digunakan secara nasional.

Pada mahasiswa digunakan untuk skripsi atau pun tugas kuliah. Jarang sekali ada yang tidak menggunakan jenis huruf ini. Selain tulisan terlihat rapi di kertas ukurannya juga sesuai. Jenis tulisan ini pun lebih terlihat formal dibandingkan yang lainnya. Di dalam buku-buku fiksi seperti novel juga menggunakan jenis tulisan ini pada umumnya.

  1. Arial

Anda juga bisa memilih jenis font Arial. Font ini mirip dengan Helvetica. Hanya saja font Arial tidak dikenakan pembayaran lisensi terhadap Helvetica. Jenis font ini biasanya digunakan untuk berkas-berkas formal seperti laporan. Tidak semua perusahaan menggunakannya karena bentuk tulisannya yang membuat huruf kelihatan besar dan terkesan kurang formal.

  1. Comic Sans MS

Font yang umumnya digunakan pada windows. Font ini biasa digunakan pada siswa sekolah SMA untuk mengerjakan tugasnya. Font ini langsung terpilih otomatis di beberapa windows yang kerap tidak diatur ulang lagi oleh si pengguna. Selain itu bentuk hurufnya yang terkesan santai ini biasanya digunakan untuk pembuatan buku cerita atau dongeng anak-anak.

Biasa juga digunakan untuk font pada buku pelajaran anak-anak di tingkat taman kanak-kana. Jenis huruf ini lebih senang dibaca oleh anak-anak dan hurufnya tidak terlalu besar atau pun kecil. Biasanya apa pun yang berhubungan dengan buku anak-anak akan ada tulisan ini termasuk buku menulis yang menebalkan huruf. Jenis font yang digunakan adalah Comic Sans MA

  1. Script

Font Script bisanya digunakan untuk cover buku dengan tema sedih atau pun horor. Selain itu juga digunakan untuk menggambar tanda tangan artis. Beberapa contoh font Script adalah Satisfaction, Viner Hand, Vivaldi, dan Edwardian.

Bisa dibilang jenis huruf ini lebih ke huruf yang modifikasi atau penuh gaya seni dan cenderung miring saat digunakan. Anda bisa juga menggunakan jenis tulisan ini untuk membuat sampul buku atau pun surat yang diberikan kepada teman atau pun kerabat. Jenis tulisan ini cocok digunakan untuk keperluan dalam bidang seni.

Apa pun jenis font yang akan Anda gunakan sesuaikan dengan kebutuhan tulisan. Bisa menanyakannya kepada yang lebih paham atau melihatnya di internet. Jika Anda bingung atau tidak ingin repot mengetik file yang diberikan sebagai tugas misalnya, bisa menggunakan jasa yang tersedia di fastwork.id. Anda bisa memilih yang tarifnya sesuai dengan budget.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *