Kelebihan dan Kekurangan yang Dimiliki Honda CB150 Verza

Sepeda motor merupakan jenis kendaraan yang banyak digunakan di Indonesia. sepeda motor terbilang terjangkau untuk masyarakat menengah ke bawah, selain itu juga lebih fleksibel saat digunakan untuk berkendara di jalanan yang padat. Honda yang merupakan salah satu produsen sepeda motor hampir tidak pernah mengeluarkan produk-produk terbaiknya. Mulai dari motor matic, motor bebek, hingga motor sporty-nya. Berbicara tentang motor sporty, Honda memiliki salah satu seri terbaiknya lewat Honda CB150 Verza. Motor sporty Honda ini dianggap sebagai motor naked bake karena tampilannya yang maskulin dan gahar seperti layaknya motor sport.

Bagi yang pernah menggunakan motor sporty dari Honda tentu cukup bertanya-tanya maksud dibalik penamaan tersebut. Hal ini tentu bukan tanpa sebab. Seperti pada bagian desain body motor ini yang merupakan perpaduan antara Motor Verza dengan motor CB150. Desain body yang menyerupai motor Verza bisa kita lihat pada bagian belakang dengan bentuk meruncing ke arah belakang seperti ciri khas dari motor Verza yang mampu memberikan kesan lebih maskulin. Sementara pada bagian depan memiliki bentuk tangki yang kekar untuk memberi kesan gahar.

Pada lampu Honda CB150 Verza menggunakan jenis lampu bulat seperti ciri khas dari CB 100. Hanya saja dari segi ukuran dibuat agak lebih besar agar terkesan lebih mewah selayaknya motor untuk touring. Pastinya Anda penasaran dengan kelebihan yang dimiliki oleh motor sporty Honda yang satu ini. Karena sebagai generasi penerus motor sporty Honda sebelumnya, pastinya untuk seri ini sudah disematkan beberapa keunggulan yang membuatnya layak untuk diburu oleh konsumen. Adapun kelebihan yang dimiliki tersebut, antara lain:

  1. Memiliki desain yang menarik.

Seri ini memiliki desain yang cukup menarik dan terlihat gagah dengan adanya shroud cover yang kekar. Lampu depan dengan bentuk bulat pada motor ini membuatnya semakin berkarakter.

  1. Sangat lincah untuk berkendara.

Memiliki body bongsor layaknya motor sporty pada umumnya tak menghalangi seri Honda ini untuk bergerak lincah di jalanan. Kemampuannya untuk bermanuver dengan baik ini dikarenakan memadukan geometri, rancang bangun sasis, serta suspensi yang sudah bagus. Sehingga tak heran jika cukup lincah dan tetap stabil saat digunakan untuk berkendara di jalanan yang menikung sekalipun.

  1. Mudah dimodifikasi.

Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh motor sporty Honda yang satu ini adalah bisa dimodifikasi dengan mudah. Seperti misalnya jika ingin melakukan modifikasi menjadi gaya scrambler atau cafe racer.

  1. Harga yang lebih terjangkau.

Untuk kelas motor sporty, seri yang satu ini terbilang yang paling terjangkau dibandingkan dengan kompetitornya. Namun akan ada sedikit perbedaan harga untuk yang bertipe spoke wheel dengan yang bertipe spoke wheel – alloy. Untuk mengetahui info harga terbaru saat ini, bisa mengunjungi situs Moladin.

Selain kelebihan-kelebihan yang sudah disebutkan tersebut, Honda CB150 Verza juga memiliki beberapa kekurangan, seperti:

  1. Fiturnya yang masih standar.
  2. Ban masih menggunakan jenis tube type.
  3. Performa kurang.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *