Penerbangan Tiket Pesawat Surabaya Batam Delay, Mungkin Ini Sebabnya!

Pesawat delay atau ditunda memang meresahkan. Anda tak bisa datang tepat waktu bila berada dalam keadaan ini. Tapi, mau bagaimana lagi? Anda juga tak bisa berbuat banyak, kan? Nah, daripada menggerutu dan Anda tetap berangkat telat, lebih baik ketahui penyebab penerbangan tiket pesawat Surabaya Batam dan ke tempat lain bisa delay. Ini dia!

  1. Delay Sebelumnya

Salah satu penyebab penerbangan delay atau ditunda adalah karena keterlambatan penerbangan sebelumnya. Anda harus tahu bahwa delay itu seperti bola salju. Keterlambatan seringkali terjadi karena adanya masalah yang disebabkan penerbangan sebelumnya. Delay yang diakibatkan oleh hal ini adalah yang paling sering terjadi.

  1. Maskapai atau Kru

Penyebab lain mengapa pesawat bisa delay adalah karena maskapai atau krunya. Jangan berburuk sangka dulu. Maksud keterlambatan karena maskapai ini bisa jadi karena pesawat melakukan pengisian bahan bakar terlambat, pemeliharaan atau adanya kerusakan mendadak, pergantian jadwal kru yang terhambat, pembersihan pesawat hingga masalah bagasi.

  1. Lalu Lintas Padat

Bukan hanya lalu lintas darat saja yang bisa padat, lalu lintas udara sebenarnya juga cukup padat, lo! Meski pengaturan lalu lintas udara jauh lebih canggih dan lahan yang dimiliki sangat luas, namun lalu lintas penerbangan yang padat karena banyaknya pesawat yang lewat juga bisa jadi penyebabnya.

Lalu lintas penerbangan padat ini bisa terjadi karena banyak hal. Misalnya saja karena delay sebelumnya dan antrian take off dan landing pesawat yang agak berantakan. Jadi, jangan buru-buru marah dulu kalau penerbangan tiket pesawat Surabaya Batam yang Anda naiki delay.

  1. Cuaca Buruk

Hal non teknis yang bisa menyebabkan delay pada penerbangan Anda juga bisa karena cuaca yang buruk seperti hujan yang sangat lebat, badai, angin yang sangat kencang hingga kabut asap. Kondisi cuaca yang seperti ini tak memungkinkan penerbangan terjadi kecuali saat cuacanya mulai membaik.

Kalau sudah begini, Anda hanya bisa bersabar dan berdoa agar cuaca segera membaik. Oleh sebab itu, untuk menghindari dampak yang bisa saja terjadi karena cuaca buruk ini, ada baiknya Anda melakukan prakiraan cuaca lebih dulu untuk menentukan tanggal keberangkatan.

  1. Security Check

Meski delay karena masalah yang satu ini jarang terjadi, namun itu tak menutup kemungkinan hal ini tak akan pernah terjadi, ya! Adanya antrian security check yang sangat panjang baik saat masuk ke bandara ataupun ruang tunggu bisa jadi salah satu penyebab mengapa penerbangan ditunda.

Apalagi bila ada penumpang yang butuh pemeriksaan lanjutan. Oleh sebab itulah, semua pelanggan disarankan untuk tiba di bandara dan melakukan check in paling lambat 1,5 jam sebelum keberangkatan untuk rute domestik. Sedangkan untuk rute penerbangan internasional, disarankan paling lambat 3 jam sebelumnya.

Hal ini bertujuan agar tak terjadi delay karena masalah security check ini. Kalau sudah begini, kemungkinan delay akan berkurang dan Anda bisa berangkat sesuai dengan jadwal yang sudah ada. Selain tiba di bandara dalam waktu beberapa jam sebelum keberangkatan, Anda juga disarankan sudah menunggu di ruang tunggu paling tidak 30 menit sebelum berangkat.

Meski delay itu menyusahkan dan membuat kesal, namun ada baiknya setiap penumpang sadar diri dulu apakah ia sudah menyebabkan terjadinya delay atau tidak. Nah, kalau semua masalah sudah teratasi, barulah Anda bisa berangkat dengan tenang. Mau pesan tiket pesawat Surabaya Batam? Pesan saja di Blibli dan dapatkan harga terbaiknya!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *