Trik Terbaik untuk Tukar Tambah Mobil tanpa Kerugian

Mobil memang bukan kebutuhan primer, namun memiliki mobil menjadi kebutuhan yang akan memudahkan Anda melakukan perjalanan. Kondisi mobil harus selalu dipantau agar keamanan selama perjalanan terjaga. Anda bisa melakukan tukar tambah mobil jika dirasa perlu melakukan penggantian. Berikut terik terbaik yang bisa diterapkan tanpa kerugian.

  1. Memahami Alur

Sebelum melakukan penggantian mobil secara tukar tambah, Anda harus memahami alurnya. Bagaimana proses yang dilakukan oleh agen tersebut dari mulai proses penafsiran harga sampai persyaratan berkas yang dibutuhkan. Pahami dengan baik setiap prosedurnya jangan sampai merugikan Anda.

  1. Cek Harga Pasaran

Sebelum melakukan tukar tambah Anda harus mengetahui terlebih dahulu harga pasaran mobilnya. Dimulai dengan mengecek harga pasaran mobil yang Anda gunakan di berbagai dialer atau pun situs internet. Setelah itu cek juga harga mobil yang akan dipilih saat penukaran nantinya. Ini akan membuat Anda mengambil keputusan yang tepat saat proses penukaran.

  1. Kilometer Mobil

Anda yang akan melakukan tukar tambah mobil penting untuk melihat penggunaan mobilnya. Ada baiknya untuk melakukan tukar tambah sebelum 80.000 km karena harga penawarannya akan lebih tinggi. Begitu pun sebaliknya jika penukaran mobil dilakukan dengan mobil bekas maka pilihlah yang kilometernya sekitar 80.000 km.

Besarnya kilometer ini mempengaruhi kualitas mobil. Di mana dengan besaran ini mobil belum ada mengalami masalah seperti penurunan kualitas, durabilitas, dan tetap memiliki kenyamanan saat dikendarai. Anda tidak akan menyesal jika membeli mobil dengan memperhatikan kilometer ini secara teliti.

  1. Service Mobil

Sebelum Anda melakukan tukar tambah ada baiknya mobil di service terlebih dahulu agar kondisinya bisa baik sehingga harganya tidak jatuh. Ada baiknya juga ada memperhatikan bagian bodi jika sudah pudar bisa dicat terlebih dahulu. Pastikan juga bagian dalam mobil dalam keadaan bersih sebelum dilakukan penawaran tukar tambah.

  1. Dealer Terpercaya

Trik terbaik yang penting jangan sampai terlupakan adalah memilih dialer terpercaya dengan sertifikat resmi. Jadi transaksi yang akan dilakukan lebih aman dengan kualitas mobil pun juga terjamin. Dialer yang resmi pun akan melakukan proses tukar tambah tanpa adanya campur tangan pihak ketiga.

  1. Pameran Otomotif

Anda juga bisa melakukan tukar tambah mobil terbaik di pameran otomotif. Biasanya di pameran otomotif ada penawaran potongan harga besar-besaran, sehingga harga tukar tambah akan lebih murah. Anda tinggal menyediakan waktu untuk datang ke datang pameran otomotif dan mencari bagian pameran yang sesuai dengan keinginan.

  1. Aktivasi Asuransi

Trik selanjutnya untuk melakukan tukar tambah agar tidak mengalami kerugian dan bisa berlangsung dengan cepat adalah adanya aktivasi asuransi. Anda yang memiliki asuransi untuk mobil tersebut akan memiliki daya tarik tersendiri. Nilai jualnya bisa lebih tinggi dari harga pasaran yang beredar.

  1. Penawaran ATPM

Tukar tambah juga bisa dilakukan di agen tunggal pemegang merek yang artinya Anda akan melakukan penukaran dengan merek yang sama. Keuntungannya aka nada banyak promosi dan tentunya kualitas mobil akan terjamin. Anda bisa memilih berbagai tipe yang disesuaikan dengan kebutuhan. Lebih banyak menguntungkan karena pilihannya lebih terfokus pada satu merek.

Tukar tambah mobil solusi terbaik untuk Anda yang ingin membeli mobil tipe lainnya dengan budget terbatas. Tinggal mencari agen yang tepat agar mendapatkan mobil dengan kualitas terbaik. Blibli.com merupakan market place yang bisa dijadikan pilihan untuk melakukan tukar tambah mobil. Situs ini aman dan terpercaya tanpa adanya biaya lain-lain yang tak terduga.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *